Home » » Sehat Itu Harus !

Sehat Itu Harus !


Bismillah ……

Sudah beberapa hari ini aku merasakan badanku sedikit lemas, dan kepala terasa agak pusing. Padahal aku merasakan aktifitasku biasa-biasa saja, tidak ada yang berubah terlalu drastis. Artinya tidak ada pekerjaan yang begitu memberatkan. Tapi nggak tau kenapa, jadi suka pusing-pusing, gitu deh …..

Awalnya sih, aku biarkan aja karena aku pikir itu hal yang biasa. Paling juga nanti bentar lagi sembuh. Tapi … lama-lama koq, pusingnya nggak ilang-ilang. Jadi sempat khawatir juga, takut kenapa - napa, soalnya pusing-pusing terus.

Hari ini – Rabu, 31 Desember 2008. Ini adalah hari ke tiga kepalaku pusing. Aku pikir daripada terlanjur dan bisa berakibat yang tidak baik, mendingan aku coba cek saja ke klinik As Syifa, siapa tahu jadi terdiagnosa penyebab sakitku ini. Begitu sampai di sana alhamdulillah masih ada yang jaga. Setelah permisi dan minta tolong untuk diperiksa tekanan darahku, ternyata ketahuan deh ….. tekanan darahku sedikit naik. Kata yang tugas, “140 – 90”, makanya jadi pusing-pusing.

Dari sinilah aku harus melakukan introspeksi atau evaluasi, jangan-jangan ada aktivitasku yang over / belebih, sehingga membuat aku mengeluarkan energi lebih dari biasanya. Sedikit refleksi bahwa ternyata menjaga nikmat sehat itu adalah hal yang penting. Buktinya ada aktivitas yang sedikit berlebih saja dan out of control, bisa bikin tubuh kita “protes” dan memberitahu kita dengan sakit. Ya Alloh Yang Maha Penyembuh, Sembuhkanlah diriku, karena Engkaulah Sang Penyembuh. Tiada kesembuhan melainkan dariMu, sembuh yang tidak menimbulkan sakit lagi. Amiin

1 komentar:

Suparman mengatakan...

makan kerupuk jengkol 2 karung, insya Allah...........teurab!!

Live Streaming

Radio Suara Muslim